wdcfawqafwef

Resep Membuat Kue Pastel Goreng Isi Bihun

Resep Membuat Kue Pastel Goreng Isi Bihun - kue pastel adalah jajanan pasar yang memiliki rasa khas, pastel banyak kita jumpai ketika kita mengahadiri suatu acara baik formal ataupun non Formal. Seperti acara pernikahan, hajatan, syukuran dan masih banyak lagi. Kue pastel ini berbentuk setengah lingkaran dan dalamnya di isi oleh berbagai macam bahan yang nikmat seperti telur, irisan wortel, dan bisa juga kita isi dengan krim.
Resep Membuat Kue Pastel Goreng Isi Bihun
Resep Membuat Kue Pastel Goreng Isi Bihun
Pada perkembanganya kue pastel ini banyak di produksi oleh perusahaan dan dikemas dalam suata wadah yang cantik sehingga menimbulkan rasa nikmat bagi orang yang memakanya. Sebenarnya anda juga bisa membuat kue pastel ini, resep kue pastel sangatlah sederhana dan mudah. Anda bisa mengikuti Tips resep kue pastel garing berikut ini :

Bahan bahan kulit resep kue pastel :
    Tepung Terigu biasa ½ kg
    Telur 1 butir
    Margarin 4 sendok makan
    Air dingin 60 ml
    Garam Secukupnya
Bahan bahan Isi resep kue pastel isi Bihun :
  1.     1 buah kentang yang telah di potong seperti dadu kecil kecil
  2.     2 buah wortel yang sudah di potong kecil kecil
  3.     1 papan bihun yang sudah anda siram dengan air panas. Lalu ketika sudah empuk anda tiriskan, beri juga kecap 3 sendok makan.
  4.     2 butir telur ayam yang sudah direbus dan sudah anda potong kecil kecil
  5.     2 helai daun bawang
  6.     Garam secukupnya
  7.     20 butir lada biji
  8.     2 siung bawang putih
  9.     3 siung bawang merah
  10.     1/2 gelas air yang sudah matang
  11.     minyak goreng secukupnya saja
Cara membuat resep kue pastel renyah:
  • pertama tama anda mulai dengan membuat isinya terlebih dahulu, ulek lada dengan garam sampai benar benar halus, masukan juga bawang merah dan bawang putih lalu ulek sampai campuran halus.
  • kemudian anda tumis bumbu yang telah anda haluskan tadi, tambahkan juga irisan daun bawang yang telah sebelumnya anda potong kecil kecil. Setelah itu tambahkan juga wortel, Kentang, dan air matang. Aduk aduk hingga rata dan Diamkan sampai air matang tersebut mengering. Setelah mengering kemudian anda tambahkan bihun aduk lagi sampai merata.
  • diamkan bahan isi tersebut sampai dingin.
  • kini anda sampai pada membuat kulit pastel, kocok telur dan juga tepung terigu sampai tercampur merata, kemudian uleni tersebut bersama dengan mentega, garam, air dingin. Anda uleni terus sampai kalis.
  • kemudian anda ambil kayu untuk menipiskan adonan, buat setipis mungkin.
  • ambil cetakan kue pastel kemudian. Cetak adonan tersebut.
  • masukan semua bahan isi kue pastel yang telah kita buat diatas
  • panaskan minyak goreng, kemudian goreng pastel sampai terlihat kecoklatan, lalu kemudian tiriskan, selesai.
Anda bisa menyajikan pastel ini sebagai camilan keluarga tercinta anda, saat anda sedang bersantai bersama keluarga, demikian Tips Resep kue pastel kering. Semoga bermanfaat.